Besarnya Kekuatan Mimpi



Besarnya Kekuatan Mimpiku

Besarnya kekuatan mimpi - Sejauh mana anda percaya mimpi? Sebesar apa mimpi anda? Seperti apa cara anda mewujudkannya? Mimpi bisa dimiliki oleh siapa saja tanpa kecuali.

Bicara mimpi seringkali banyak orang yang salah mengartikannya, kenapa? Banyak orang yang berkata "jangan terlalu banyak bermimpi". Ungkapan ini memang benar, tapi tahukah anda, jika sebenarnya mimpi itu sangatlah penting dan perlu. Ada ungkapan orang sukses "KESUKESAN AKAN DATANG BAGI MEREKA YANG MEMIMPIKANNYA". Jelas, jika ditinjau dari segi sosial mimpi itu tidak terlalubagus, tapi salah satu hal yang bisa membangkitkan motivasi kita sebenarnya adalah mimpi.


Tapi anda juga harus ingat, jangan hanya bermimpi tanpa tindakan nyata untuk mewujudkannya. Karena kata pepatah juga "VISI TANPA AKSI ADALAH MIMPI DI SIANG BOLONG, AKSI TANPA VISI ADALAH MIMPI BURUK". Jadi bukan mimpi anda yang salah, mungkin langkah anda yang kurang tepat untuk mewujudkan mimpi itu. Tapi seperti apapun keadaan anda, jangan pernah membunuh mimpi anda sendiri. 

Tak ada yang terjadi kecuali diawali sebuah mimpi.

~ Carl Sandburg 

Besarnya Kekuatan Mimpi


Bicara soal mimpi memang tidak akan ada habisnya dan tidak akan cukup dalam selembar artikel ini. Saya sendiri memang mempunyai mimpi, saya ingin menjadi Business man. Namun betapa banyak halangan dan rintangannya, ujian pertama dalam mewujudkan diri saya sendiri adalah diri saya sendiri. Sulit sebelumnya untuk melangkah dan untuk bermimpi pun saya tidak pernah berani. tapi akhirnya keyakinan untuk bermimpi itu datang dan membuat saya berani melangkah.

Saya juga ingat pepatah "LANGKAH PERTAMA ADALAH HAL YANG PALING SULIT". Dan saya telah membuktikannya, setelah sebelumnya saya ragu untuk mimpi ini, kini saya sedang dalam tahap proses mewujudkan mimpi ini.
Jika diukur dengan gunung everest, mimpi saya jauh lebih tinggi. Bahkan mimpi saya jauh lebih besar dari imajinasi saya. Mungkin saya sendiri tidak tahu seberapa jauh saya mampu untuk mewujudkan mimpi saya, namun saya tidak akan pernah padam untuk mewujudkan mimpi-mimpi itu, dan saya percaya besarnya kekuatan mimpi.


Yang pernah saya alami dalam bermimpi dan proses mewujudkan mimpi itu ada beberapa hal yang menjadi penghambat, diantaranya :
  • modal awal
  • kematangan mimpi
  • orang-orang sekitar, termasuk keluarga, teman dan sebagainya.
  • suasana lingkungan kerja
  • perlatan kerja
  • perlengkapan kerja


Namun diantara sekian banyak rintangan, sebenarnya hal yang paling sulit untuk ditaklukan adalah diri sendiri. Karena "MUSUH PALING BESAR ADALAH DIRI SENDIRI", tergantung bagaimana kita menyikapi keadaan dan nafsu dalam diri sendiri. Dalam hal ini perlu adanya kekuatan batin, enta itu dorongan dari orang tua, orang terdekat atau siapapun. Dan yang paling bisa memotivasi dan akan membuat mimpi kita selalu hidup adalah "keyakinan pada Alloh SWT". Tanpa itu, semua akan sia-sia dan hampa.

Itu pendapat saya mengenai mimpi, bagaimana mimpi anda??

:: besarnya kekuatan mimpi ::