Hati Tenang Dengan Bersyukur

Hati Tenang Dengan Bersyukur

Hati tenang dengan bersyukur - Sudahkah anda bersyukur hari ini? Sudah berapa kali anda bernafas hari ini? Sudah berapa kali anda berkedip hari ini? Sudah berapa kali jantung anda berdetak hari ini? Sudah berapa banyak udara yang anda hirup hari ini? Sudahkah anda mensyukurinya?

Jika membicarakan rasa syukur memang identik dengan ucapan "Hamdallah". Tapi bersyukur itu sebenarnya tidak selalu harus membaca hamdallah. Bagaimana jika orang yang tidak bisa bicara mau besyukur? Jadi rasa syukur itu tidak harus diucapkan, lebih baik dijalankan dalam kehidupan sehari-hari.

Caranya? Banyak sekali cara untuk bersyukur, tidak harus bersujud, atau mengucapkannya. Jika bersyukur atas ni'mat sehat, kita bisa mensyukurinya dengan cara mempergunakan waktu sehat untuk berbuat kebaikan. Nah itu termasuk salah satu cara bersyukur terhadap sesuatu. Saya sendiri sedang bersyukur atas waktu luang, kesehatan (tangan, mata, hati, pikiran). jadi saya bisa posting artikel ini. :)

SEMUA TERASA INDAH KETIKA KITA MAMPU BERSYUKUR, tiada hal yang lebih menyenangkan selain dari ketenangan hati. Karena sebanyak apapun harta, tahta dan jabatan yang dimiliki seseorang, tidak lah bahagia tanpa ketanangan hatinya. Bayangkan saja jika banyak harta, tapi selalu banyak pikiran. Mungkin kekayaannya tidak akan bisa ternikmati dengan baik. Berbeda halnya dengan orang yang hanya bisa makan dengan garam atau kecap, dan sebatang rokok Djarum Cokelat (hehe sedikit ditambahin). Tapi selalu bersyukur dengan nasi dan rokoknya, maka akan terasa sangat indah dan menyenangkan.

Hati Menjadi Lebih Tenang Dengan Bersyukur

Dengan bersyukur hati akan menjadi lebih tenang - jelas, karena kita tidak selalu membandingkan nikmat kita dengan orang lain. Biasanya keindahan dan kenikmatan itu selalu ada di atas kepala orang. Tapi jika kita mampu bersyukur, maka nikmat pun akan terasa milik kita. Ada kata yang selalu saya ingat tentang beryukur, yaitu "JIKA KITA BERSYUKUR, MAKA ALLOH AKAN MENAMBAH NIKMAT. TAPI JIKA KITA KUFUR (TIDAK MENSYUKURI NIKMAT) MAKA ADZAB DAN SIKSA ALLOH YANG AKAN DATANG". Ngerii --  :)


Banyak dan teramat banyak lagi pendapat tentang rasa syukur, dan tidak akan cukup jika dibahas dalam satu artikel ini. Ya semoga saja artikel yang sangat singkat dan sedikit kurang jelas ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi sobat.


INGAT !! Artikel ini lebih kepada pendapat dan pengalaman penulis, maaf jika ada salah-salah. Mohon bimbingan dan kritikan nya untuk perbaikan saya.

Mungkin sobat lebih tau tentang bersyukur atau punya pendapat sendiri tentang rasa syukur atau arti bersyukur. Yang pasti rasa syukur itu harus selalu ada di hati sobat. Trims..

:: hati tenang dengan bersyukur ::

Lihat juga gambar-gambar indah tentang bersyukur

Lihat gambar:
Lihat gambar:
Lihat gambar:
Lihat gambar:
Lihat gambar:
Lihat gambar:
Lihat gambar:
Lihat gambar:
Lihat gambar:
Lihat gambar:
Lihat gambar:
Lihat gambar:
Lihat gambar:
Lihat gambar:
Lihat gambar:
Lihat gambar:
Lihat gambar:
Lihat gambar:
Lihat gambar:

:: hati tenang dengan bersyukur ::