Yang Indah Bukan Yang Terbaik

Sesuatu Yang Indah Bukan Berarti Yang Terbaik

Sebenarnya tak ada yang salah dengan cita-cita atau pun impian yang kamu miliki, setinggi apapun itu. Namun perlu diingat, jika keinginan dan cita-cita itu bukan manusia yang menentukan hasil akhirnya. Entah bagaimana pemikiran ini bisa datang dari saya. Sesuatu yang indah bukan / tidak selalu yang terbaik.

Sudah terlalu banyak yang diimpikan setiap manusia, dan tak sedikit yang tidak berhasil mencapainya. Jalan terakhir yang mereka pilih adalah berhenti, putus asa, menyerah dan susah untuk merintis lagi. Benar-benar sesuatu yang buruk, seperti tidak pernah berpikir atau hanya mengandalkan satu pemikiran. Jika otak kiri Mu sudah tidak mampu lagi berpikir, ingatlah kamu masih punya otak kanan. Kata ini sempat melintasbegitu saja di otak saya dan tanpa sengaja menjadi saya ingat dan sering sekali saya gunakan untuk diri saya sendiri khususnya. Namun pada kesempatan kali ini mudah-mudahan kata ini menjadi lebih bermanfaat karena mungkin bisa sobat ingat juga. hehe

Memang jika sesuatu yang diinginkan tidak tercapai akan membuat boring, mungkin kesal dan membuat hilang semangat. Mungkin jika anda berpikir lebih jernih dan tenang, akan tau apa yang seharusnya dilakukan.Tak perlu berkeluh kesah dan selalu sadar.
Tidak semua yang terlihat indah adalah yang terbaik untuk kita. karena sebenarnya kita tidak tau apa-apa, Tuhan lah yang Maha tau dan sutradara yang paling baik. Kenapa harus mengeluh dengan peran yang kita jalani? Kenapa harus kesal? Sebenarnya siapa kita? Apa tugas kita disini?

Siapa yang tau, kalau sesuatu yang menurut kita indah dan kita senangi bukan yang terbaik untuk diri kita. Seharusnya bersyukur, karena tuhan masih menyayangi kita dengan membukakan jalan dan mata kita. Jangan melihat dengan sebelah mata, karena kita punya 2 mata. Jangan mendengar dengan sebelah telinga, karena kita pun punya 2 telinga. Dan jangan hanya mengandalkan pikiran, tapi libatkanlah hati nurani untuk berpikir dan bertindak. Sebab apa yang sudah terjadi tidak akan pernah terulang kembali. Secanggih apapun alat, tekhnologi, sistem yang digunakan zaman sekarang atau zaman yang akan datang, tidak akan pernah bisa mengulang waktu walapun 1 detik. Karena kata Imam Al-Ghazali "yang paling jauh di dunia ini adalah masa lalu".

So, apa yang kamu pilih, pilihlah sesuka hati tapi jangan terlalu berharap untuk memilikinya. Dan jangan pernah patah semangat untuk mendapatkan sesuatu, tapi masalah hasil siapa tau. Sesulit apapun jalan yang kau tempuh, jangan pernah berpikir untuk mundur, karena jika kita berhenti saja mungkin kita sudah terlindas oleh orang lain yang terus melaju di belakang kita.

-- Be Your self and Think Positif

See more »»