Tips Sederhana Agar Puasa Tamat

Beberapa Tips Sederhana Agar Puasa Tamat

tips sederhana agar puasa tamat
 Tips sederhana agar puasa tamat - Tidak terasa sebentar lagi kita akan menghadapi bulan suci penuh rahmat dan ampunan. Bulan Ramadhan (romadon) tinggal hitungan hari saja, semoga kita selalu diberi kemudahan dan diberi kesehatan agar bisa menunaikan ibadah puasa. Seperti kita ketahui, bulan puasa merupakan bulan yang sangat dinanti bagi setiap umat islam, karena di bulan yang suci ini memang banyak sekali kelebihannya dibandingkan dengan bulan-bulan yang lainnya. Di bulan puasa adalah proses pematangan manusia. *aduh bahasanya,. hehe

Kalo bicara mengenai hikmah bulan puasa memang terlalu banyak untuk disebutkan. Nah kali ini saya akan lebih membahas tips dan trik agar puasa kita nanti bisa full (kecuali halangan yang lumrah).

Berikut beberapa tips sederhana agar puasa tamat :

Mengakhirkan makan sahur
Jika biasanya makan sahur 1 jam sebelum imsak, nah lebih baik kita akhirkan, setidaknya setengah jam sebelum imsak. Ini juga sesuai dengan anjuran dari orang-orang dan orang tua loh...

Makan kurma dan madu (makanan manis)
Kurma dan madu mengandung kalori yang cukup tinggi, selain itu kalori yang dihasilkan dari kurma dan madu tidak terlalu berefek buruk bagi penderita penyakit diabetes atau gula. Jika tidak ada kurma atau madu bisa juga makan makanan yang manis-manis . misalnya, kolak. tapi harus dalam batas yang wajar.

Olahraga teratur
Olahraga merupakan aktivitas yang memerlukan banyak energi. Tapi olahraga juga penting untuk menjaga kondisi tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh. Nah waktu puasa bisa juga berolahraga tapi disesuaikan saja, misalnya olahraga yang tidak terlalu berat, seperti jalan-jalan di pagi hari.

Lakukan aktivitas seperti biasanya

Jangan menjadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan atau bahkan tidak bekerja dan sampai  bolos kerja atau sekolah. Justru dengan beraktivitas sehari-hari kita akan merasa waktu begitu cepat. Karena otak kita digunakan untuk fokus ke pekerjaan dari pada memikirkan sedang pusa.  Setidaknya waktu akan lebih tidak terasa jika kita menyibukan diri atau mungkin bersilaturahmi kepada teman.

Rubah jadwal kerja
Jika anda kerja di kantor atau di perusahaan orang lain mungkin harus mengikuti jadwal kerja. Tapi jika kita kerja sendiri atau sudah punya usaha sendiri mungkin lebih baik mengubah jadwal kerja adalah solusi agar puasa tamat. Jika biasanya kerja siang dan malam istirahat., bisa dibalik saja,. malam untuk kerja dan siang untuk istirahat,,.. hehehe

Demikian saja deh tips sederhana agar puasa tamat dari saya. Sebenarnya masih banyak lagi sih tips-tips yang lainnya. Tapi tidak akan cukup kalo dibahas di sini gan.. Terimakasih semoga bermanfaat.